Sabtu, 15 April 2017



Ujian Nasional Berbasis Komputer
Oleh: Cut Wilda M Syafina

Dunia pendidikan saat ini sudah berkembang lebih baik lagi. Rencana pemerintah menggunakan computer ini menjadi suatu proyek besar untuk kementrian pendidikan saat ini. Pada tahun 2017 merupakan tahubn pertama pelaksanaan Ujian Nasioanl secara serentak seluruh Indonesia setelah tahun lalu melakukan Ujian Nasional berbasis computer yang hanya dilaksanakan di beberapa daerah saja.
Ujian Nasional tahun ini memang sangat fenomenal mengingat belum semua sekolah memiliki fasilitas computer dan sekolah yang tidak memiliki fasilitas yang mendukung untuk pelaksanaan Ujian Nasional berbasis computer ini.
Pemerintah mulai saat ini sudah melakukan banyak percobaan serta melengkapi fasilitas computer di beberapa sekolah yang belum memiliki fasilitas computer. Jaringan internet pun memiliki banyak kendala seperti masalah teknis dalam jaringan yang embuat para peserta semakin kuwalahan dalam mengerjakan soal apabila terjadi kesalahan teknis.
Menurut saya Ujian Nasional berbasis computer ini baik untuk dilaksanakan. Namun tetap harus melihat segala kemungkinan-kemungkinan kendala yang akan terjadi dan pemerintah harus bisa menjaga kendala itu. Agar para pesert adidik dapat menjalankan Ujian Nasional berbasis computer ini dengan baik dan nyaman dari segala kendala yang dapat menyebabkan kerugian bagi para peserta Ujian Nasional berbasis computer ini.

0 komentar:

Posting Komentar