Sabtu, 15 April 2017



Kontroversi Ujian Nasioanl di Institusi Pendidikan
Oleh: Hutri Hamida

Sudah sering kitta dengar, gonjang ganjing atas pelaksanaan Ujian Nasional yang memiliki banyak kontroversi dalam dunia pendidikan. Di tahun 2017 ini pendidikan nasional dihapuskan. Adapun pro-kontra yang terjadi sempat membuat dunia pendidikan menglami sorotan yang cukup tajam.
Di mulai dari tidak jelasnya anggaran biaya yang di gelontorkan pemerintah, dan banyaknya kasus-kasus kebocoran soal UN yang dinilai memperburuk dunia pendidikan dalam meningkatkan kualitas generasi penerus bangasa. Serta UN yang dinilai sebagai penentu kelulusan siswa yang belajar selama 3 tahun.
Banyaknya kontra yang di layangkan banyak masyarakat dan teman-teman media membuat ujian nasional bukan sebagai syarat wajib bagi sekolah sebagai penentu kelulusan siswa.
Sehingga penghapusan ujian nasioal pada institusi pendidikan memiliki tanggapan yang cukup baik dari masyarakat pada umumnya serta memberikan peluang bagi dunia pendidikan untuk memperbaiki system pendidikan dalam melaksanakn hajat pendidikan yang berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar