Sabtu, 15 April 2017



Krisis Pendidikan Moral Generasi Muda
Oleh: Cut Wilda M. Shafira

Generasi muda memiliki peran sebagai  penerus bangsa, tetapi yang Nampak di generasi muda di negeri ini tampak berbeda. Berbeda karena kasus-kasus yang muncul,akhir-akhir ini yang ditimbulakn oleh gerasi muda yang bisanya sering disebut denga pemuda.
Kita tentu masih ingat tentang “Klithih”, kasus Yuyun, kasus Eno, tawuran dan lain sebaginya. Sebagai pelaku kasus terssebut adalah geneasi muda yang masih mengenyam pendidikan bisa dikatakan statusnya adalah pelajar. Bagaimana mungkin seseorang yang mengenyam pendidikan dapat melakukan hal-hal yang tidak terpuji bahkan terkesan keji? Apakah yang melatarbelakangi kasus tersebut?apakah moral bukan sesuatu yang berharga lagi? lantas bagaimana masa depan bangsa dengan banyaknya kasus yang dilakukan oleh sebagian besar kaum pelajar?
Beberapa latar belakang yang ada berawal dari diri sendiri dan keluarga. Generasi muda memang dibentuk dari keluarga. Maka keluargalah yang memiliki peran besar membangun pondasi baik berupa agama dan akhlak yang harus dimiliki generasi muda saat ini. Karena ilmu pengetahuan dan keterampilan itu dapat dipelajari.

0 komentar:

Posting Komentar