Kamis, 20 Oktober 2016


PEMBUKAAN LATIHAN KADER I
(HMI KOMISARIAT TARBIYAH DAN KEGURUAN)


Latihan kader I (LK I) merupakan sebuah kegiatan wajib yang dilakukan oleh setiap pengurus komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Tepat pada tanggal 19 oktober 2016, Rabu kemarin Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sedang melakukan pembukaan Latihan Kader I (LK I) yang bertempat di Pakem, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan ini diketuai oleh Kanda Muhammad Iqbal Fauzi, dan juga didampingi oleh para Steering Comite (SC), Kanda Ageng, Kanda Ari, Kanda Qodri, Yunda Umami, dan Yunda Ulfi. Harapan dari mereka semua acara ini bias berjalan dengan baik dari awal hingga acara selesai. Dan dapat mencetak kader sesuai tema kegiatan “Terbinanya Kader yang Berkepribadian Muslim dengan Kecerdasan Intelektual yang Sadar Akan Tanggungjawabnya sebagai kader Umat dan Bangsa”.

Sering kita dengar dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), bahwasannya “HMI itu berteman lebih dari pada saudara”. itu bener sekali. Hal itu dapat dilihat dari salah satu kegiatan HMI itu sendiri yang kebetulan dilakukan oleh HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dihadiri oleh banyak komisariat lainnya diantaranya, komisarat (Ushuluddin, Febi, Saintek, Syari’ah, Fishum, Dakwah, dan Adab) , dan juga banyak dihadiri oleh HMI lainnya dibawah naungan HMI Cabang Yogyakarta. Yang menjadi hal yang paling menarik, setiap kegiatan yang dilakukan oleh setiap komisariat, sering dihadiri oleh banyak komisariat lainnya dan dilakukan secara bergilir. Semua itu dilakukan bukan hanya untuk membuang-buang waktu atau berrmai, ketemu dan bercanda. Tetapi di Himpunan (HMI) diajarkan nilai atau etika supaya bisa tetap bersatu dan menjalin persaudaraan dengan baik.
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah dan Keguruan pada malam kemarin  bisa dikatakan istimewa, dengan alasan Komisariat Tarbiyah dan Keguruan dapat melaksanakan acara Latihan Kader I (LK I) di Homestay Tropical Resort. Dengan posisi tempat tamu sendiri yang bertempat ditaman disertai dengan lampu kuning yang indah jika dilihat di malam hari. Dan juga untuk konsumsi, Alhamdulillah bisa menjamu para tamu dengan baik. Semoga hal itu berkesan di kehadiran para tamu undangan untuk Komisariat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Kordinator Komisariat (Korkom) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan juga dihadiri oleh Pimpinn Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Seperti apa yang telah diucapkan oleh pimpinan HMI Cabang Yogyakarta “mahasiswa itu harus bersikap kritis, jangan pernah menunggu materi dari seorang dosen. Tetapi harus bisa aktif, untuk menjadi mahasiswa yang lebih aktif, maka harus sering membaca buku”. Mari Berhimpun !!! Salam Himpunan, Yakusa . . .



Penulis (Amirul Majid)

0 komentar:

Posting Komentar